Surat lamaran merupakan elemen penting didalam melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Tahukah kamu apa itu surat lamaran? menurut wikipedia Surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang yang ingin bekerja di sebuah kantor, perusahaan ataupun instansi tertentu. Surat lamaran pekerjaan termasuk surat dinas atau resmi. Oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. (sumber: disini)
Hal yang fatal jika Anda salah dalam membuat surat lamaran kerja. Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik terpercaya harus mempunyai bagian-bagian, Adapun bagian-bagian yang ada dalam surat lamaran kerja sebagai berikut
- Tempat dan tanggal pembuatan surat
- Nomor surat
- Lampiran
- Hal atau perihal
- Alamat tujuan
- Salam pembuka
- Isi
- Salam penutup
- Tanda tangan dan nama terang
Kepada Yth:
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
KC Palembang
di Tempat
Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Tempat / Tanggal Lahir : Palembang / 1 Maret 1999
Alamat :
Jl. Sungsang Kel. Baru Kec. Anyar
Pendidikan Terakhir :
Diploma III Perbankan Syariah
Nomor HP :
0812-1234-5678
Email :
fulan@gmail.com
Dengan ini mengajukan permohonan penempatan posisi
sebagai Frontliner Bina BNI di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan
pertimbangan
disampaikan hal-hal sebagai berikut:
- Curriculum vitae (CV)
- Fotocopy KTP
- Foto berwarna 4x6
- Foto close up
- Foto Full body (Depan&Samping)
- Fotocopy Ijazah
- Fotocopy Transkip Nilai
- Fotocopy Skck
- Surat keterangan sehat
- Surat Pengalaman Kerja
- Sertifikat magang bank
- Sertifikat Magang Non Bank
- Sertifikat Komputer
- Sertifikat training kriya mandiri
- Fotocopy Buku Tabungan BNI
Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan
saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas
perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.
Fulan